.

.

Manfaat Dan Keutamaan Puasa Senin Kamis

Manfaat Dan Keutamaan Puasa Senin Kamis


Manfaat Dan Keutamaan Puasa Senin Kamis - Manfaat yang akan kita dapatkan ketika kita berpuasa senin kamis memang sangatlah banyak juga beragam dan akan membantu kehidupan kita dalam menjalankan kegiatan kita sehari-hari. Di dalam agama yang lain selain dari agama Islam, pemeluknya juga dianjurkan untuk melakukan rutinitas berpuasa, meskipun cara yang mereka terapkan dalam berpuasa berbeda dengan yang kita lakukan.

Inilah manfaat yang akan kita dapatkan ketika kita menjalankan ibadah puasa senin kamis, keutamaan puasa senin kamis ini kami kutip dari berbagai sumber terpercaya, yang bisa kita jadikan sebagai pijakan tempat kita belajar.

1. Menenangkan jiwa kita dan perasaan

Mereka yang  terbiasa melaksanakan puasa senin kamis kebiasaannya akan  lebih dapat mengontrol pikiran mereka dan juga perasaannya. Sebagai perumpamaan, dengan kita melakukan puasa senin kamis mereka akan lebih bisa dalam bersabar, mengontrol diri dari hawa nafsu, dan juga pikiran-pikiran yang kotor atau yang negatif.

Dengan terkontrolnya pikiran mereka , akan menyebabkan mereka memperoleh ketenangan jiwa. Bagi kita yang selama waktu  ini selalu dihantui oleh rasa takut, dan stres, juga depresi, atau mengarah pada gangguan dalam kejiwaan. Cobalah kita untuk mempraktikkan puasa pada senin kamis agar pikiran kita  dan jiwa akan lebih tenang dan akan terkontrol dengan baik.

2. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Tanpa dilakukannya penelitian para ilmuwan-ilmuan, Anda bisa berpikir dengan logika kita masing masing, jika melakukan puasa puasa senin dan kamis bisa membuat toksin atau racun keluara dari dalam tubuh kita .

Racun yang dalam tubuh kita yang bercampur dalam lemak, dan juga darah, atau bagian tubuh yang lain itu semua berasal dari setiap makanan dan juga minuman yang kita makan atau kita  konsumsi dalam keseharian kita.

Untuk mengeluarkan racun tersebut bukan hanya dengan cukup dengan berolah raga saja. Namun, kita juga harus dengan berhenti mengkonsumsi setiap makanan dan juga minuman yang bisa menyebabkan racun menumpuk dalam tubuh kita, minimal untuk  sehari, agar racun dalam tubuh kita dapat dikeluarkan dengan cara yang efektif.

Pengeluaran racun dalam tubuh kita dapat dilakukan lewat keringat, dan juga lewat urine, atau saat kita buang air besar. Cara melakukan puasa senin kamis sudah  dipercaya banyak orang bahwa puasa senin kamis ampuh untuk mengelurkan setiap racun yang sudah lama ada  dalam tubuh. Jika racun-racun itu sudah keluar dari tubuh kita , maka kita akan merasakan tubuh lebih sehat dan juga lebih bugar.

3. Menurunkan kadar lemak

Menurunkan lemak tubuh merupakan salah satu dari keutamaan puasa senin kamis, Lemak merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh kita. namun, jika kita mempunyai lemak yang banyak dalam tubuh kita tentu hanya akan menjadikan tubuh kita  berpenyakit. Oleh karena demikian, kelebihan ini yaitu lemak dalam tubuh kita  harus dengan cepat untuk dihilangkan.

Ada 3 cara yang efektif dan terbukti ampuh, yaitu dengan berolah raga  teratur setiap harinya, melakukan diet yang baik dan yang menyehatkan, dan melaksanakan puasa senin kamis.

Ketiga cara diatas  jika dilakukan dengan tepat dan benar, dijamin bisa untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh kita. akibat dalam bentuk positifnya, tubuh kita akan terjauhi dari gangguan berbagai penyakit, seperti penyakit tekanan darah tinggi atau penyakit kolesterol.

4. Mampu mengendalikan hawa nafsu

Keutamaan puasa senin kamis selanjutnya yaitu mampu mengendalikan hawa nafsunya, Orang yang sering melaksanakan puasa senin dan kamis akan lebih mampu  mengendalikan hawa nafsunya yang bergejolak dalam hatinya. dengan adanya manusia melakukan puasa akan membuat hawa nafsu lemah dan akan lebih mudah bagi kita untuk mengontrolnya.

5. Mempercantik kaum wanita secara alami

Dalam berpuasa senin kamis akan membantu sel tubuh kita dalam proses pergantian dengan sel yang lebih baru, ini merupakan juga keutamaan dari puasa senin kamis, pergantian ini akan teratur jika seseorang tersebut selalu istiqamah dalam berpuasa senin kamis. dengan bergantinya sel sel dalam tubuh maka akan terjadi peremajaan kulit dan akan membentuk kulit yang selalu lebih baik dan lebih segar, sehingga akan lebih nampak cantik dengan kulit yang lebih muda.


SUMBER : Umdah
Share on Google Plus

About admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar